Rabu, 05 Juni 2013


Kenapa lagi?? Galau?? Baru putus?? apa nembak ditolak??? Calm down bro! Itu bukan akhir dari segalanya, RIGHT?? Daripada galau terus - terusan, mending melakukan kegiatan - kegiatan lain yang lebih bermanfaat tho? Misal lakukan suatu hal buat masa depanmu maybe, ngelakuin sesuatu buat orangtuamu maybe, atau lakukan apa yang kamu senangi. Kalo kamu suka nulis, ya udah, nge-blog aja kan bisa. Kalo suka travelling, ya travelling aja misal ke jogja :) Banyak hal yang bisa kamu lakuin bukan? :) Udah - udah, gak usah hanyut dalam perasaan gitu. Santai bro!! :D Ya udah, biar gak galau terus ni aku kasih sedikit tips untuk galauers Indonesia :D


  • Mendekatkan diri kepada Tuhan

Orang galau itu intinya harus merubah fokus berpikirnya ke suatu fokus yang lain. Dapat menggunakan cara ini kok. Sering beribadah dan berdoa. Bukankah di dalam kitab suci jika beribadah masalah yang dihadapi akan dilancarkan? Ya udah tunggu apa lagi? gak usah kebanyakan mikir. Segera laksanakan! Itu kan janji Tuhan kepada kita, RIGHT?? :)

  • Cari kesibukan lain
Yak cara ini bisa kamu coba ketika kamu lagi galau. Ikut dalam suatu organisasi contohnya. Selain disana dapat nambah temen juga, kita dapat pengalaman baru juga kan?

  •  Olahraga
Olahraga dapat mengurangi streess loh. Gak percaya? Nyatanya ketika kita berolahraga akan memperlancar aliran darah ke otak, sehingga dapat mengurangi stress. Galau jangan cuma diem aja. Orang diem itu membuat pikirannya jadi negatif.

  • Nonton Film
Daripada diem mending nonton film, tapi nonton film yang lucu kek, menegangkan dsb. Tontonlah film yang dapat buat kamu semangat lagi!

  • Dengerin Musik
Selain nonton film, cara ini bisa kamu coba kok. Pilihlah musik yang genre nya gak bikin galau lagi. Dengerin musik Rock kek ato genre yang bikin semangat lagi. SEMANGAT!! :)

  • HangOut bareng temen
Jalan - jalan aja bareng temen. Kalo bisa ya jalan sama gebetan baru. haha!

  • Baca buku positif
Bacalah buku positif sekali - kali. Ya pokoknya menghibur. Nambah pengetahuan juga lumayan :)

Intinya orang galau itu gak boleh diem aja, harus ngelakuin sesuatu yang lain. Biar gak kepikiran terus tuh galaunya. Dan kamu harus bisa ngalahkan dirimu sendiri. Andalkan orang disekitar lah. Temenmu kan banyak, ikut aja kegitan mereka. Asal yang gak negatif ya? Semangat! MERDEKA! Salam Embek Indonesia :D
 

 

 





0 komentar

© 2013 "Embek Jantan" blognya kambing :D is designed by Templateify , Your Link Here