Selasa, 23 Juli 2013



Karena website yang kita bikin banyak yang harus direnovasi, gak tau apdet lagi postingannya :D. Kemaren-kemaren itu kita ganti total tampilan websitenya, jadi agak sedikit "ngoyo", hehe. Ini sesuai denga permintaan dari puskesmas Dinoyo Malang sendiri. Karena kita kan juga kerjasama dengan mereka dalam pembuatan dan pelaksanaannya nanti. Doain yah?, makasih. Nah biar tak jelasin sedikit deskripsi dari website kita. Webste ini dibuat khusus untuk menanggulangi dan mengobati masalah HIV dan IMS terutama di kota Malang, Jawa Timur. Malang kan urutan no 2 yang paling banyak HIVnya, jadi perlu di atasi. Penyebabnya salah satunya adalah tidak adanya lokalisasi.

Lanjut bahas websitenya, di website kita, terdapat beberapa fitur yang menarik, misalnya ada pembelajaran online (e-learning), yang ngisi materinya nanti itu dari petugas puskesmas Dinoyo sendiri. Nah dengan fasilitas ini, pengguna selain dapat memperoleh berbagai macam informasi, juga dapat memberi komentar tentang materi yang disampaikan. Kemudian terdapat menu "konsultasi", yang berfungsi sebagai media "curhat" secara private atau privasi antara pengguna dan petugas :). Terus ada E-book juga, yang berisi materi kesehatan terbaru berbentuk softcopy file pdf. Yang paling unyu itu ada fitur chatting juga. Yang dimaksudkan sebagai media komunikasi antar pengguna, sehingga pengguna berasa lebih dekat dengan website ini dan juga pengguna lainnya. 

Terus ada apalagi ya? Lupa nih, hehe. Oh ya, ada Info Penyakit, yang dikhususkan berisi tentang info-info penyakit terkait HIV dan IMS serta solusinya. Menu Alarm obat, ini vitur yang paling maknyus menurut kamu. Karena vitur ini seperti sms reminder untuk mengingatkan jam minum obat untuk para pengguna. Soalnya kalo penderita HIV kan radak susah minum obatnya, jadi perlu selalu diingetin. Namun vitur ini masih dalam proses pengerjaan.

Yang jadi masalah adalah, kita belum nemuin nama yang pas buat website ini, haha. Kemaren - kemaren udah nyoba bikin nama, tapi terlihat konyol" namanya, :D. Untuk kedepannya kami akan membuat vitur baru, seperti video call gitu. Jadi ntar elearningnya bisa pake video, jadi ketika petugas memberikan materi dapat bertatap muka secara langsung dengan video call ini. Dan berasa lebih dekat dengan penggunanya. oh ya ampir lupa, kalo mau liat desain yang baru, bisa liat nih penampakan dibawah ini



 Tolong doain ya, semoga website kita bisa jadi salah satu juara, hehe amiiiinn, terima kasih :)

0 komentar

© 2013 "Embek Jantan" blognya kambing :D is designed by Templateify , Your Link Here