Senin, 29 Juli 2013



Disebuah kota yang kecil hiduplah keluarga yang sangat kaya raya, sebut saja Si Kaya. Konon katanya Si Kaya ini adalah orang terkaya di kota tersebut. Tak ada yang mampu menyaingi kekayaannya. Rumah seperti istana, mobil mewah, makanan yang lezat dan barang-barang antik yang sangat mahal. Tapi dengan kekayaannya mereka tidak pernah sombong atau merendahkan orang lain. Sering mereka memberi sedekah terhadap orang-orang yang membutuhkan. Pantaslah keluarga Si Kaya tersebut sangat dihormati dalam kota kecil itu

Dilain sisi, dipinggir kota hiduplah seorang keluarga yang dapat dikatakan sangat sederhana. Keadaan mereka tidak seberuntung keluarga Si Kaya, tapi mereka tidak mengeluh dan tetap bersyukur atas apa yang mereka dapat, karena mereka tau, itulah yang terbaik untuk mereka.

Dan yang paling mengagumkan adalah, baik Si Kaya dan Si Miskin sama-sama saling menghormati, gak ada yang saling menjatuhkan. hidup tentram dan saling membantu. Kenapa?? karena baik Si Kaya ataupun Si Miskin mereka sama-sama tau, Tuhan telah memberikan yang terbaik untuk mereka, udah pada porsi yang "pas". 

Tuhan itu maha adil, kenapa ada Si Kaya(orang yang kaya) kenapa ada Si Miskin(orang yang miskin)?? Menurut kamu dimana letak keadilan tersebut?? Jelas adil, kenapa Tuhan menciptakan Si Kaya?? Agar Si Kaya dapat membantu Si Miskin. Kenapa ada Si Miskin? Ya juga sama, tentu saja untuk membantu Si Kaya. Misalnya, Si Miskin bekerja pada Si Kaya, itu kan namanya membantu. Sekali lagi adil, Sangat jarang orang yang memiliki kekayaan yang lebih membantu sesamanya. Lebih simplenya luarnya keliatan enak, tapi dalemnya?? Orang Miskin tentu banyak masalah yang dihadapi, mereka selalu berdoa ketika tertimpa musibah. Sama-sama adil bukan??

hehe, ini sih cuma cerita karangan si admin aja. Ingat, gak semua orang seperti cerita diatas. Cuma kita sesama manusia setidaknya mengingatkan :) Terimakasih telah membaca blog ini :)


0 komentar

© 2013 "Embek Jantan" blognya kambing :D is designed by Templateify , Your Link Here